Berjalan di Atas Api

Author aku kamu - -
Home » , » Berjalan di Atas Api



             Pernah gak kalian liat orang melakukan pertunjukan berjalan di atas api?, ternyata itu bukan lah sulap atau pertunjukan unjuk kebolehan berikut alasan kenapa orang orang ter sebut dapat berjalan di atas api.
                 Bukan sulap, bukan sihir. Berjalan diatas api telah dilakukan oleh Profesor fisika Universty of Pittsburghdi Jhonstown, Amerika Serikat David Willey.
Pemenang President’s Award for Excellence in Teaching di universitasnya itu membuktikan bahwa berjalan diatas bara api bukan suatu tang mustahil. Jalur biasanya terbuat dari kayu yang dibakar sampai menjadi bara api. Panasnya bias mencapai .
                 Jawaban mengapa dia selamat dari luka bakar adalah karena panas yang dipindahkan dari bara ke telapak kaki amat sangat kecil. “Meskipun sedang terbakar, kayu adalah konduktor yang buruk,” kata Willey. Lemahnya daya hantar kayu menyebabkan panas terperengkap dalam bara dan hanya memindahkan sedikit panas ke kaki. Belum lagi lapisan abuyang terbentuk di atas bara menyekat panasnya. Itulah sebabnya, para pejalan kaki diatas bara memilih berjalan diatas kayu, bukan di atas besi karena dengan konduktivitasnya yang tinggi, logam akan melumpuhkan kaki siapapun yang berani melintasinya. Tapi perlu diingat, jangan mencoba hal ini di rumah!

Related Posts